Pages

Subscribe:

Minggu, 30 Oktober 2011

Java War: Pagelaran Seni dan Kebudayaan, berjudul “Opera Diponegoro”

Pada kesempatan ini, kami Daya Dimensi Indonesia ingin mengundang Bapak/Ibu untuk menghadiri pagelaran seni dan kebudayaan, berjudul “Opera Diponegoro” yang akan kami adakan pada tanggal 11-13 November 2011, pukul 20.00 WIB di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM).
Opera Diponegoro kali ini merupakan kolaborasi antara maestro tari Indonesia, Sardono W. Kusumo dengan salah satu legenda musisi Indonesia, Iwan Fals yang telah mendapatkan beberapa penghargaan dan memberi sumbangsih besar kepada bangsa ini dengan karya-karyanya. Pagelaran ini akan menampilkan koreografi baru dari Sardono W. Kusumo dan 10 aransemen lagu yang dibuat oleh Iwan Fals dengan lirik yang telah ditulis Pangeran Diponegoro 200 tahun silam.


Pada tanggal 11 Novemeber, Peter Carey sejarahwan dari Oxford University yang juga menjabat sebagai Project Director untuk Cambodia Trust Organization akan menjelaskan tentang lukisan raden saleh yang menjadi properti pada pagelaran kali ini. Selain itu, Peter Carey sebagai seorang peneliti akan meluncurkan bukunya yang berjudul “Kekuatan Ramalan: Pangeran Diponegoro dan Akhir Tatanan Lama di Jawa, 1785-1855” . Buku ini adalah sekumpulan cerita lengkap tentang sejarah kehidupan dan perlawanan Diponegoro sampai dengan Babad Diponegoro mendapatkan penghargaan dan ditetapkan sebagai “Memory of the World” wilayah Asia Pasifik.


Pagelaran “Opera Diponegoro” kami wujudkan adalah sebagai salah satu wadah atau bentuk implementasi dari visi Daya Dimensi Indonesia yaitu menuju Indonesia yang lebih baik. Karena kami percaya bahwa kesenian adalah salah satu jalan yang kita pilih untuk mebangkitkan kebanggaan sebagai bangsa yang memiliki orang-orang besar; Selain sebagai penikmat pertunjukan, kami ingin membantu terjadinya pertunjukkan yang berkelas dengan dampak yang kita harapkan akan membangkitkan dan menumbuhkan rasa nasionalisme


Apabila Bapak/Ibu tertarik untuk menghadiri pagelaran “Opera Diponegoro” ini, dapat menghubungi (021) 724 6225 atau 0812 1077 2056 dan pada website www.operadiponegoro.com untuk informasi tiket
Besar harapan kami agar Bapak/Ibu dapat meluangkan waktu dan menghadiri pagelaran tersebut.
Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Source: http://www.facebook.com/event.php?eid=207510295985992

Tidak ada komentar:

Posting Komentar